WikiMu:Perihal

From WikiMu
Revision as of 07:16, 30 October 2022 by Rahman Wardantz (talk | contribs)
(diff) ← Older revision | Latest revision (diff) | Newer revision → (diff)
Jump to navigation Jump to search

Wikimu merupakan ensiklopedia digital Muhammadiyah yang digunakan sebagai penampung berbagai artikel, tulisan, gambar, karya ilmiah, serta data lainnya. Ide yang digagas oleh Majelis Pustaka dan informasi PP Muhammadiyah ini dipersiapkan sejak 5 (lima) tahun lalu. Setelah resmi diluncurkan pada Sabtu, 22 Oktober 2022 dan langsung dapat digunakan oleh warga Muhammadiyah.

"Wikimu merupakan program unggulan dari MPI. Informasi yang berbasis pada data detil atau spesifikasi memang belum tersedia sebelumnya, maka sekarang hadir untuk melengkapi pengelolaan data Muhammadiyah”, tutur Dr. Muchlas M.T., Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah

“Wikimu hadir sebagai respon dari ensiklopedia Muhammadiyah yang dikemas dalam dunia digital. Diharapkan dengan adanya wikimu.org ini menjadi pusat regensi sejarah maupun peradaban”, ungkap Arif Nurrahman selaku sekretaris pengelolaan Wikimu.org

“Hadirnya Wikimu menjadikan ensiklopedia yang ada menjadi dinamis, sebab pembaharuan data dapat langsung dilakukan tanpa harus mencetak. Hal ini menjadikan informasi dapat diakses secara bebas dan mudah”, jelas Prof. Dadang Kahmad, selaku Ketua PP Muhammadiyah.

“Wikimu hadir untuk dapat memperbaiki langkah Muhammadiyah di era digital. Jika anda menginginkan informasi atau data yang jelas, maka ada di Wikimu,” jelas Eddy Kuscahyanto, Wakil Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah.

Referensi

- https://umj.ac.id/kabar-kampus/2022/10/wikimu-sebagai-jejak-baru-dakwah-muhammadiyah/