Halaman Utama

From WikiMu
Revision as of 12:41, 9 October 2022 by WikiSysop (talk | contribs) (Menghapus pengalihan ke Home Page)
(diff) ← Older revision | Latest revision (diff) | Newer revision → (diff)
Jump to navigation Jump to search

Logo-muhammadiyah.png

Selamat datang di wikimu.org,
wikimu.org adalah kumpulan artikel yang dapat diubah setiap saat oleh pengguna, wikimu.org juga sebagai ensiklopedia digital Muhammadiyah yang sekaligus sebagai sarana penampung berbagai artikel, tulisan, gambar, karya ilmiah, serta data lainnya yang berguna untuk semua pengguna.

Artikel Pilihan

Img-muhammadiyah.jpg

Muhammadiyah adalah persyarikatan yang merupakan Gerakan Islam. Maksud gerakanya ialah Dakwah Islam dan Amar Ma’ruf nahi Munkar yang ditujukan kepada dua bidang: perseorangan dan masyarakat. Dakwah dan Amar Ma’ruf nahi Munkar pada bidang pertama terbagi kepada dua golongan: Kepada yang telah Islam bersifat pembaharuan (tajdid), yaitu mengembalikan kepada ajaran Islam yang asli dan murni; dan yang kedua kepada yang belum Islam, bersifat seruan dan ajakan untuk memeluk agama Islam. Adapun da’wah Islam dan Amar Ma’ruf nahi Munkar bidang kedua, ialah kepada masyarakat, bersifat kebaikan dan bimbingan serta peringatan. Kesemuanya itu dilaksanakan dengan dasar taqwa dan mengharap keridlaan Allah semata-mata. Dengan melaksanakan dakwah Islam dan amar ma’ruf nahi munkar dengan caranya masing-masing yang sesuai, Muhammadiyah menggerakkan masyarakat menuju tujuannya, ialah “Terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya”.

Selengkapnya...

Artikel Terkini

 
  • Haedar Nashir Perjalanan dari mulai sebagai santri hingga menjadi nakhoda persyarikatan.


Sedang Berlangsung: PenyakitVirusKronologiMenurut lokasiVaksinKematian

Biografi Tokoh

Informasi Tokoh Muhammadiyah dan Tokoh Dunia

Wikimu Archives Ahmad Dahlan
Kiyai Haji Ahmad Dahlan, yang bernama asli Muhammad Darwis, Karaton Ngayogyakarta menyebut nama beliau adalah Raden Ngabei Ngabdul Darwis. Beliau dilahirkan di Kauman, Yogyakarta tahun 1285 H bertepatan 1868 M.
Wikimu Archives Siti Walidah (Nyai Ahmad Dahlan)
Nyai Ahmad Dahlan atau Siti Walidah menemani sang suami berjuang lewat Persyarikatan Muhammadiyah hingga akhir hayat. Peran awalnya tak begitu kentara, baru setelah K.H Ahamad Dahlan wafat, Siti Walidah tampil vokal sebagai Pembina sekaligus penggerak organisasi, khususnya Aisyiyah.

Kabar Prestasi

...

Sekolah Wirausaha Aisyiyah Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Pusat Aisyiyah adalah upaya peningkatan kesejahteraan kaum perempuan, bertujuan: "Bertambahnya jumlah pengusaha perempuan usia produktif". Dan tujuan khususnya adalah: a) Meningkatkan jumlah wirausaha yang berkualitas, b) Membudayakan semangat, sikap, perilaku, dan kemampuan berwirausaha.

merupakan gedung multifungsi yang dapat digunakan untuk berbagai acara seperti wisuda, seminar, kontes, pernikahan, konser dan pertunjukan, dan lain-lainnya. Gedung yang mempunyai luas total 21.500 m2 ini didirikan dengan menggabungkan bangunan Sport Hall dan Auditorium merupakan bangunan pertama di Indonesia dalam dunia arsitektur.

Gambar Pilihan

KHA Dahlah beserta HB Moehammadijah menerima guru Al Hasyimi dan murid-murid sekolah Alatas- salah satunya Yunus Anis.jpg
KHA Dahlah beserta HB Moehammadijah menerima guru Al Hasyimi dan murid-murid sekolah Alatas- salah satunya Yunus Anis